TEKNOLOGI

...Wireless dan Terminal...
Jaringan wireless sangat berguna bagi kita semua tentunya, karena dengan menggunakan jaringan wireless, kita dapat melakukan koneksi internet dimana saja. Namun, sebagian besar jaringan nirkabel menggunakan menggunakan router nirkabel, yang harus dibeli secara terpisah. Jika memiliki lebih dari satu komputer, sebaiknya kita mengatur jaringan nirkabel tanpa perlu menbeli wireless router dan menghemat uang sendiri.

Nah sebelum lanjut, sebaiknya kita cari tahu dulu apa sih wireless itu?
Setelah saia buka dari sana-sini saia mendapat sedikit pencerahan tentang apa itu wireless ... jadi wireless atau yang biasa disebut dengan Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, yang memiliki pengertian...
Yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Awalnya Wi-Fi ditujukan untuk penggunaan perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN), namun saat ini lebih banyak digunakan untuk mengakses internet.
Saat melakukan hubungan internet dengan menggunakan wireless, tentunya kita menginginkan kemampuan wireless yang maksimal kan?
Nah, sekarang saia ingin memberikan beberapa tips untuk meningkatkan kemapuan wireless..
1. Jauhkan Wireless router dari bahan yang mengandung metal dan tinggikan dari lantai atau dinding. Karena, Metal, dinding, dan lantai dapat melemahkan sinyal dari Wireless Router dan menggangu penerimaan pada Laptop atau perangkai lainnya.
2. Gunakan Antena Wireless yang tepat. Karena, antena default dari wireless router sudah di design omni-directional, artinya sinyal dipancarkan ke segala arah
3. Tambahkan wireless repeater. Karena, wireless repeaters dapat digunakan untuk menambah jangkauan jarak dari sinyal yang dihasilkan oleh wireless router tanpa harus menambahkan kabel.
4. Posisikan wireless router (atau wireless access point) di tengah lokasi atau ruangan yang ingin kita jangkau. Karena, jika tidak memungkinkan maka Kita harus meletakkannya di sebuah area terbuka (outdoor) yang kemungkinan nantinya kita akan menambah peralatan lain untuk menguatkan sinyal dari wireless router.
Sekian penjelasan tentang wireless yang telah saia ketahui, dan semoga tulisan di atas dapat bermanfaat bagi yang membacanya...
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Wi-Fi
Terminal
Pastinya Kita semua sering mendengar kata terminal kan?
Tapi yang ingin saia bahas disini bukanlah terminal tempat dimana banyak bus dan angkutan berhenti untuk mencari para penumpang,,,
Tetapi yang ingin saia tulis disini yaitu tentang terminal yang ada pada komputer...
Ummm,,,dimulai dari mana yaa?
Oiya,,,saia mulai dari pengertian terminal aja dulu yaaa...
Jadi, terminal itu adalah...piranti atau perangkat yang digunakan untuk berkomunikasi dengan komputer. Secara umum, sebuah terminal terdiri dari monitor dan keyboard. Terminal dibagi menjadi tiga kelas berdasar kemampuan pemrosesan yang dipunyai, yaitu:
• intelligent terminal, yaitu piranti stand-alone yang terdiri dari memori utama dan CPU. Selain itu, intelligeny terminal juga dapat deprogram oleh pemakai (user).
• smart terminal mempunyai beberapa kemampuan pemrosesan (alat pemrosesan), tetapi tidak sebanyak yang dipunyai oleh intelligent terminal. Smart terminal juga memiliki memori di dalamnya sehingga inputan yang telah dimasukkan dapat dikoreksi kembali dan program jenis ini juga tidak dapat diprogram oleh pemakai (user), kecuali oleh pabrik pembuatnya.
• dumb terminal atau non intelligent terminal, yaitu terminal yang tidak mempunyai kemampuan pemrosesan sehingga tidak bisa diprogram dan bergantung sepenuhnya pada prosesor komputer. Non intelligent terminal juga berfungsi sebagai alat input (masukkan) dan outpot (keluaran) pada komputer.

Sumber : http://www.beritanet.com/Literature/Kamus-Jargon/terminal-definisi.html
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "TEKNOLOGI"

Posting Komentar